Thursday, March 13, 2008

Red Carpet??Red Shoes??

Umumnya selebriti terutama artis, di manapun mereka berada, memiliki sejumlah sepatu untuk menunjang penampilan mereka. Kalau masih baik tapi sudah tak dikenakan lagi, atau masih baru, ternyata sepatu-sepatu mereka itu bisa membantu usaha menuju jantung sehat. Mau tahu caranya?


Di AS, tak sedikit artis yang memasukkan sepatu-sepatu merah dalam koleksi sepatu mereka. Sejumlah dari mereka memanfaatkan sepatu-sepatu tersebut untuk dilelang demi mendukung The Red Shoe Initiative, kampanye pendidikan kesehatan berskala nasional di AS yang menginspirasi para perempuan sana untuk memiliki jantung yang sehat. Sepatu merah melambangkan komitmen untuk bertindak dan membuat pilihan-pilihan yang lebih sehat dalam memerangi serangan jantung dan stroke, yang penyebab-penyebab utama kematian para perempuan di AS.

Untuk lelang bernama Celebrity Red Shoe Auction itu, sepatu-sepatu tersebut ditandatangani oleh para selebriti penyumbang. Lelang terkini dilangsungkan lewat situs lelang ebay pada 22-29 Februari ini. Uang hasilnya akan disumbangkan untuk menunjang program jantung sehat tersebut.

Ada tiga selebriti yang ambil bagian dalam lelang kali ini. Mereka adalah artis musik Carlos Santana; Kelly Ripa, pemeran film seri televisi Live with Regis and Kelly; dan Juliet Huddy, pemandu acara televisi The Morning Show with Mike and Juliet. Ripa (ukuran sepatu 7) dan Huddy (ukuran sepatu 8) sama-sama menyerahkan pumps yang memiliki hak tinggi runcing dan bagian jari-jari terbuka. Tapi, sepatu Huddy dalam kondisi baru. Sementara itu, Santana memberi boots perempuan berukuran 6 yang memiliki hak sedang dan bagian depan runcing.

Sebelum yang kali ini, Celebrity Red Shoe Auction telah diadakan tiga kali. Para selebriti yang ambil bagian, antara lain, artis musik Alanis Morissette, aktris-aktris Teri Hatcher, Eva Longoria, Nicolette Sheridan, Corteney Cox, dan Susan Sarandon, serta petinju Laila Ali.

No comments: