Tuesday, March 18, 2008

Remember...

Pump ini pas untuk anda yang memiliki tubuh atletis alias kekar.

Nyamanlah anda membawa diri, begitu anda mengenakan sepatu yang sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki dan tubuh anda, sekaligus selera, kegiatan, dan busana anda, serta trend. Apalagi jika sepatu anda itu juga memenuhi hal-hal lain yang anda inginkan, misalnya terlihat sexy. Namun, sebaliknya, sekali mengenakan sepatu yang salah, anda akan tersiksa.


Tentang memilih sepatu yang pas dengan ukuran dan bentuk kaki dan tubuh, dalam ehow.com, sexyshoes.co.uk, dan fashion.about.com ada tipsnya.

- Apakah anda memiliki pergelangan kaki yang kecil? Kalau ya, hindari sepatu yang "gemuk". Sepatu ini akan membuat kaki anda terlihat kelewat gagah. Pilihlah sepatu yang "lembut" dengan bagian depan yang melancip dan hak yang elegan.

- Kalau pergelangan kaki anda besar, untuk mengimbanginya justru kenakanlah sepatu yang menghadirkan kesan kuat dan berat. Jangan pilih sepatu bertali pada bagian pergelangan kaki atau hak tinggi yang terlalu runcing.

- Ingin mengenakan boot? Sesuaikan dengan bentuk tungkai kaki anda. Pastikan bagian atas boot anda pas melingkupi betis anda. Untuk anda yang memiliki bagian atas tubuh yang lebih besar, boot dengan hak tinggi yang lebih tebal memberi kesan seimbang.

- Hampir semua kaki kelihatan lebih panjang dengan sepatu yang bagian belakangnya terbuka dan pergelangan kakinya tanpa tali.

- Sepatu dengan hak tinggi kecil atau high heel shoes menjadikan anda yang memiliki kaki "ideal" tampak sexy. Jangan mengenakan sepatu dengan hak rata tipis jika anda tak ingin kehilangan keseksian.

- Sepatu dengan hak rata tipis bukanlah untuk kaki yang pendek. Pilihlah sepatu dengan hak kecil yang sedang hingga tinggi.

- Kalau anda agak gemuk, sepatu berhak tinggi kecil dan sepatu dengan hak tinggi runcing atau stiletto tak membuat anda kelihatan oke. Selain itu, sepatu ini sangat tidak nyaman untuk anda.

- Sebagai pemilik tubuh berbentuk buah pir (bagian atas kecil, sementara pinggul, bokong, dan paha lebar), anda paling pas mengenakan sepatu dengan hak tinggi runcing, yang memberi kesan panjang dan ramping pada kaki anda. Kalau kaki anda berbetis besar, ambil sepatu berhak tinggi yang bukan stiletto. Hindari sepetu dengan tali pada pergelangan kaki dan sepatu dengan tali berbentuk T, yang menyebabkan kaki anda tampak lebih lebar.

- Anda memiliki bentuk tubuh yang atletis atau kekar? Supaya kelihatan agak langsing, kenakan sepatu ramping memanjang, jangan yang "gemuk". Jangan sentuh sepatu berhak rata tebal (wedges). Sepatu ini menyebabkan kaki anda terlihat berat. Pump dan sepatu dengan hak tinggi yang tak runcing juga bisa anda kenakan. Kalau anda ingin menonjolkan pergelangan kaki yang ramping, kenakan sepatu berhak tinggi kecil yang bertali T atau bertali pada pergelangan kaki.

- Untuk pemilik tubuh berbentuk apel (dada besar, bahu lebar, lengan kecil, pinggul dan bokong kecil, dan bagian perut penuh), dapatkan sepatu yang memberi kesan panjang pada kaki anda, yaitu sepatu sandal bertali dan sepatu dengan hak tinggi. Pilihan lainnya, sepatu dengan hak rendah runcing atau kitten heel shoes. Dengan sepatu ini, betis anda akan terlihat lebih kecil, selain lebih nyaman dikenakan sehari-hari. Satu lagi pilihan, sepatu "gemuk", sebut saja wedges. Sepatu ini menjadikan tubuh bagian bawah yang kecil seimbang dengan tubuh bagian atas yang besar.

No comments: