Tuesday, March 18, 2008

Yang Sensual dan Misterius dari Amethyst

JAKARTA - Perempuan mana tidak ingin menebar keharuman sensual dan misterius dari tubuhnya? Untuk mendukung itu, Oriflame Cosmetics asal Swedia mengeluarkan Gem Collection, yang terdiri dari empat parfum dengan aroma-aroma yang terinspirasi oleh bebatuan berharga. Amethyst Fatale merupakan yang pertama yang diluncurkan.


Amethyst Fatale dicipta oleh ahli parfum asal Prancis Jean Jacques. Ia terinspirasi oleh kesan sensual dan misterius alami dari batu berwarna ungu amethyst. Untuk parfum tersebut, wangi chypre dituangkan ke dalam aroma yang telah dimodernisasi melalui proses yang disebut crystalline musk notes. Sesuai warna amethyst, parfum itu hadir dalam kemasan botol gelas berwarna ungu yang mewah.

Wangi Amethyst Fatale terdiri dari tiga lapis aroma. Lapisan pertama (top layer) merupakan aroma yang timbul pertama kali wewangian disemprotkan, yang mengandung red berries, rose wood, dan white pepper. Di bagian ini aroma tidak bisa bertahan lama, hanya 10-15 menit.

Lapisan kedua (middle layer) merupakan aroma utama, yang mengandung rose essence, orris, dan white musk. Di bagian ini wewangian bisa bertahan 2-3 jam.

Lapisan ketiga (bottom layer), merupakan aroma terakhir, yang mengandung patchouly, white sandalwood, dan tak ketinggalan amber, yang bisa bertahan lama, hingga 1-2 hari.

Bahan-bahan yang terkandung dalam Amethyst Fatale berkualitas, mewah, dan alami, sama dengan sifat batu amethyst, yang mahal harganya. Pengolahan bunga sebagai essential oil untuk parfum tersebut pun tidak sembarangan. Akar bunga orris atau iris harus disimpan sedemikian rupa selama tiga tahun untuk menghasilkan essential oil yang harum. Makanya, harganya sangat mahal. Para ahli parfum mengidamkannya.

Bunga mawar, yang juga dijadikan bahan, harus dipetik pada pukul 05.00-10.00. Sebelum dua jam sehabis dipetik, bunga tersebut harus diolah agar kualitas wanginya terjaga.

"Parfum ini dipersembahkan untuk semua wanita dengan karakter yang berbeda-beda, yang sensual dan selalu menjaga bagian misteri di dirinya. Parfum ini juga saya cipta untuk membuat wanita merasa cantik dengan kesegaran yang menyenangkan. Parfum ini seolah-olah dapat berbicara tentang kenangan, impian, dan berbagai pengalaman bagi seorang wanita yang memakainya," ujar Jacques, ketika ditemui dalam peluncuran Amethyst Fatale, di Jakarta belum lama ini.

Jika anda tertarik dengan Amethyst Fatale, mulai April 2008 anda akan bisa membelinya dengan harga Rp329.000 per botol di 13 cabang atau melalui ribuan konsultan Oriflame di Indonesia

No comments: